Rabu, 04 Februari 2009

Sejarah Corolla di Indonesia

Corolla Dx adalah salah satu produk era 80an dari Toyota yang melegenda di Indonesia.
Produk ini adalah produk generasi keempat Corolla, dan merupakan produk terakhir corolla yg berpenggerak roda belakang.

Sejarah Corolla di mulai pada tahun 1966, di produksi oleh Toyota Motor Corp jepang. Pemunculan perdana di Indonesia baru sekitar tahun 1972.

Corolla yang hadir di Indonesia ini, merupakan pengembangan dari generasi pertama, dengan ukuran bodi yang lebih lebar serta kapasitas mesin yang lebih besar. Model ini pula yang membuat pabrikan Toyota sukses besar di seluruh dunia. Mesin corolla ini terkenal sangat tangguh dan mempunyai kemampuan tinggi, terbukti telah menjadi juara di beberapa ajang rally dunia seperti di Amerika dan Finlandia.

Di Indonesia sendiri, sejak diperkenalkan pada tahun 1972, mobil ini langsung menjadi best seller. Modelnya yang cukup memikat pada jamannya, serta kemudahan perawatan, menjadikan mobil ini sebagi mobil dinas favorit pada beberpa instansi pemerintah dan swasta. Bahkan beberapa perusahaan taxi pun, mempercayakan mobil ini untuk memperkuat armadanya.

Tips:
Jangan biarkan hobby anda mengganggu keuangan anda. Gunakan SMUO (Sistem Mesin Uang Otomatis) untuk pembiayaan perawatan Mobil Retro anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar